News
Home » Agenda » Di Sudan Harlah Ke-89 NU Semarak dengan Aneka Kegiatan
Di Sudan Harlah Ke-89 NU Semarak dengan Aneka Kegiatan

Di Sudan Harlah Ke-89 NU Semarak dengan Aneka Kegiatan

1423278426
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama(PCINU) Sudan menyelenggarakan berbagai perlombaan, forum diskusi, dan tur kebudayaan, dalam rangka memperingati  hari lahir (Harlah) ke-89 NU, 7 Februari-22 Februari 2015, di Khartoum, Sudan.

Kegiatan yang terangkum dalam tema “Dakwah Nahdiyah: Solusi Lokal untuk Tantangan Global” ini diperuntukkan bagi seluruh lapisan mahasiswa Indonesia di Sudan. Forum disediakan di antaranya adalah Seminar Nasional, Bahtsul Masail, Kajian Kitab Salaf, Seminar Internasional, Seminar Dakwah, dan Rihlah Kebudayaan. Sedangkan untuk jenis perlombaan meliputi lomba tenis meja, tulis esai, melukis, bola voli, dan futsal.

Seminar Nasioal menjadi ajang pembukaan dalam rangkaian kegiatan dan perlombaan yang ada. Kesempatan ini juga menjadi momen pelaksanaan program kegiatan PCINU Sudan masa khidmah 2014-2015.

Ahmad Lukman Fahmi selaku Steering Committee mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenang kembali  perjuangan para sesepuh terdahulu dalam mendirikan NU sebagai wadah dakwah di Indonesia. 

“Kegiatan dan perlombaan ini juga merupakan kali pertama bagi PCINU Sudan dalam melaksanakan program kerjanya yang dibingkai dalam Harlah ke-89 NU,” imbuhnya

Panitia juga berharap, melalui kegiatan ini akan menjalin hubungan erat antarmahasiswa Indonesia dari berbagai lapisan. Dan puncak kegiatan ini akan diisi dengan seminar internasional  sekaligus penutupan rangkaian kegiatan harlah ke-89 NU. (M Lukman Hambali/Mahbib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes