News
Home » Berita » Kiai Navis Pimpin Ta’aruf dan Raker Aswaja NU Center Jatim
Kiai Navis Pimpin Ta’aruf dan Raker Aswaja NU Center Jatim

Kiai Navis Pimpin Ta’aruf dan Raker Aswaja NU Center Jatim

Kiai Navis Pimpin Ta’aruf dan Raker Aswaja NU Center Jatim

Surabaya – Tantangan dakwah Aswaja an-Nahdliyah semakin berat. Dibutuhkan penyegaran dan sejumlah evaluasi atas kiprah yang telah dilakukan. Inovasi menjadi kata kunci agar keberadaan Aswaja NU Center semakin diminati.

“Berdasarkan pengalaman yang periode sebelumnya, banyak kalangan masyarakat yang membutuhkan kiprah Aswaja NU Center,” kata KH Abdurrahman Navis, Sabtu (3/9/2016). Merteka bisa dari kepengurusan NU berbagai level, sekolah, instansi maupun masyarakat umum, lanjutnya.

Karenanya, prestasi yang telah ditorehkan tersebut hendaknya dapat ditingkatkan agar manfaatnya semakin dirasakan umat. “Karenanya hari ini kita melakukan evaluasi terhadap personil dan juga program kerja yang telah dijalankan sebelumnya,” kata Direktur Aswaja NU Center Jatim ini.

Yang berbeda dari kepengurusan sebelumnya adalah dibentuknya tim narasumber. “Saya berharap, tim narasumber inilah yang akan mengisi konten Aswaja di berbagai media,” kata Wakil Ketua PWNU Jatim ini.

Konten yang diharapkan dapat dipenuhi adalah tulisan untuk disebar di sejumlah media sosial seperti facebook, instagram, website, line, whatsapp, twitter, hingga email yang dimiliki Aswaja NU Center Jatim.

“Sehingga dengan demikian, masyarakat dapat terpandu dengan muatan Aswaja sesuai yang diharapkan,” ungkap Kiai Navis, sapaan akrabnya.

Pada saat yang sama, seluruh devisi di Aswaja NU Center Jatim melakukan raker untuk menentukan program prioritas. “Karena materi sudah diberikan jauh sebelumnya, raker dapat  dilakukan singkat dengan hanya melakukan penyempurnaan,” kata MZ Muhamimin. Wakil Direktur Aswaja NU Center Jatim ini kemudian memberikan masukan terhadap defisi yang ada.

Sejumlah darah baru hadir pada raker kali ini. Ada perwakilan dari UIN Sunan Ampel, Unesa, Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Unair, ITS serta kampus  lain. “Diharapkan kehadiran para aktifis kampus ini kian menyebarkan Aswaja an-Nahdliyah di seluruh lapisan masyarakat,” pinta Kiai Navis. (Syaifullah)

 

Kiai Navis Pimpin Ta’aruf dan Raker Aswaja NU Center Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes