News
Home » Berita » Pengurus Aswaja Nu Center Adakan Pelatihan Tutorial Website
Untitled-2
Pengurus Aswaja Nu Center Adakan Pelatihan Tutorial Website

Pengurus Aswaja Nu Center Adakan Pelatihan Tutorial Website

Surabaya – “DARI PENGURUS UNTUK PENGURUS” adalah tema yang di usung oleh penggurus Aswaja NU Center, merupakan tema yang sesuai karena pengabdian divisi IT dari Aswaja NU Center untuk memberikan ruang ilmu kepada segenap pengurus Aswaja NU Center PWNU Jati.

ArLMISx_ujcjqIfHWs5SHHNp0XHajHJbzDaL6Ewcv2BS

 

Duduk bersila sambil menikmati suguhan panitia berupa kue dan teh sungguh membuat puas oleh sebagaian audiensi yang datang pada saat Pelatihan tutorial website dimulai. kegiatan Pelatihan Website ini telah diadakan oleh tim USWAH (usaha sosialisasi Ahlussunnah waljmaah) dan diikuti oleh pengurus aswaja NU center sendiri yaitu dari devisi DAKWAH (Daurah Ahlussunnnah wal Jamaah ), KISWAH (Kajian Ahlus Sunnah wal Jamaah), dan MAKWAH (maktabah Ahlussunnah wal jamaah). Acara ini dibuka oleh KH Abdurrahman Navis dan di narasumberi oleh ustad zidni.

Kegiatan yang dibuka oleh KH Abdurrahman Navis ini mempunyai tujuan untuk memperkaya ilmu tentang IT terutama berpacu pada bidang WEB yaitu mengelola akun personal serta tak lupa dalam mengoptimalisasi website yang telah aswaja punya.kita mengangkat tema “DARI PENGURUS UNTUK PENGURUS

Sebagai harapan dari tim USWAH mengadakan kegiatan ini yakni supaya segenap pengurus bisa lebih mengerti dan bisa mengisi websitenya sendiri sesuai dengan visi dan misi pengurus aswaja NU center, selain itu supaya semua pengurus aswaja NU center itu dapat mengisi konten aswaja NU center dalam bidangnya masing-masing dan yang paling penting supaya mempererat tali persaudaraan setiap devisi pengurus aswaja NU center.

Dalam pelatihan toturial website kali ini yang berlangsung di perpustakaan aswaja NU center tersebut muncul pertanyaan dari salah satu peserta “apa perbedaan dari wordpress dan blogspot?” ustad zidni menjawab “kenapa kita menggunakan wordpress,karena tampilannya lebih mudah untuk dicermati”,”katanya, sabtu (09/01/16). Dan acara ini berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dimulai pukul satu siang dan berakhir pukul 15.30.

Pelatihan tutorial website kali ini berlangsung dengan baik dan teratur, Alhamdulillah setelah mengikuti acara pelatihan ini jadi mengerti bagaimana cara mengelola web aswaja NU center dengan baik dan benar.

Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini kita semua bisa bertambah ilmu menambah wawasan teknologi informasi serta mengetahui teknik postingan yang baik dan benar.
“Ilmu lebih utama dari pada harta. Sebab ilmu warisan para nabi adapun harta adalah warisan Qorun, Firaun dan lainnya. Ilmu lebih utama dari harta karena ilmu itu menjaga kamu, kalau harta kamulah yang menjaganya. (Ali bin Abi Thalib )”

Dari divisi USWAH aswaja NU center mengabdi untuk aswaja NU Center PWNU jawa timur. (Lisa Watin/Danis)

One comment

  1. Assalamualaikum…

    saya Fahril dari Remaja Masjid Buyut Wali Idris, Rangkah – Kec. Tambaksari Surabaya.
    .
    kapan ada kegiatan semacam itu lagi, kyai? (Pelatihan Tutorial Website).
    .
    ngapunten, apa bisa kami ikut? 🙂

    karena kami sudah ada website http://www.waliidris.com hanya saja kami masih bingung materi yang ingin kami posting, terutama materi yang bernafas-kan Aswaja NU.
    .
    mengingat banyak sekali pemuda yang mencari literatur agama melalui online (terutama hukum agama).
    .
    maturu nuwun sanget.
    .
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes